Friday, July 27, 2007

Sekolah Minggu

oleh Nico Jonathan

Ada satu orang pendeta lagi ngunjungin sekolah minggu gerejanya. Waktu anak2 sekolah minggu liat dia, semua seneng gt, langsung kerumunin dia. Setelah ngobrol2 sebentar, dia iseng, trus nanya, "Siapa yang ngerobohin tembok Yerikho?" trus pendeta senyum2 sambil tunggu jawaban. Tapi, bukannya ngejawab, anak2 pada nunduk. Pendetanya mikir, "Mungkin gw ngomongnya terlalu cepet kali yah?" trus dia ulang dengan pelan, "Siapa yang rubuhin tembok Yerikho?" Diluar dugaan, anak2 tambah nunduk, dan mulai ada yang mau nangis. Pendeta super bingung. Akhirnya dia panggil anak yang paling tua di sana, Kris namanya, trus tanya lagi, "Kris, kamu tau ga siapa yang runtuhin tembok Yerikho?"
Tau reaksi Kris?
Sambil nangis dia bilang, "Saya ga tau pak pendeta.....tapi sumpah, itu bukan saya" dan pendetanya shock berat.

Ga lama kemudian dia kumpulin semua guru2 sekolah minggu dan dia marah. "Kalian ini gimana si, ngajar apa aja di sekolah minggu!? masak tadi saya nanya siapa yang runtuhin tembok Yerikho, ga ada yang jawab. Saya tanya si Kris dia malah nangis2 dan bilang kalo dia sumpah bukan dia yang runtuhin!"
Semua diem...tiba2 ada satu guru angkat tangan. "Pak pendeta, si Kris itu memang nakal pak. Dia emang bilang bukan dia yang runtuhin, tp bisa aja sebenernya dia." Pendeta mulai stress dan sakit kepala.

Sorenya, si pendeta kumpulin semua majelis2 gereja dan dia marah2 lagi. "Gimana ini gereja kita!? mau ke mana arahnya?! Masak tadi saya tanya anak sekolah minggu siapa yang runtuhin tembok yerikho, malah ada yang bersumpah kalo bukan dia yang runtuhin. Begitu saya tanya gurunya, katanya anak itu emang suka bohong. gimana sih?!"
Ada satu anggota majelis yang angkat tangan, "Udah pak pendeta, ga usa dipermasalahin lagi siapa yang runtuhin tembok Yerikho. Kita sekarang fund raising aja, trus kita bangun lagi temboknya. Gampang kan?" Trus si pendeta pingsan.

Sudahkah Anda membaca alkitab Anda hari ini?

1 comment:

Stef said...

Haha ... this is funny ... tp drpd fund raising buat bikin tembok lg mending ga usa bkn tembok... nanti dirubuin lg pusing lg ...